Tanggul Jebol, 70 Unit Rumah Terdampak di Ujungpero

Featured

Tanggul Jebol, 70 Unit Rumah Terdampak di Ujungpero

Kamis, 24 Januari 2019, 1/24/2019 06:57:00 PM
TRC BPBD Wajo dibantu Pasukan Sat Shabara dan Warga membuat tanggul penahan air

OKSULSEL.COM,WAJO - Air terus merangkak memasuki pemukiman warga, diperparah dengan kondisi jebol nya tanggul Sungai Walannae di Desa Ujungpero, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 24/1/2019.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo dibantu pasukan Satuan Shabara Polres Wajo melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir. Bahkan TRC BPBD dan Personel Shabara berupaya menutup tanggul yang jebol.

Akibat jebolnya tanggul sungai Walannae di Desa Ujungpero, tercatat sekitar 70 rumah warga yang terdampak banjir sehingga BPBD Kabupaten Wajo  melakukan evakuasi warga yang terancam keselamatan nya akibat adanya luapan air dari sungai Walannae.

"Meskipun warga hanya membutuhkan perahu, kami tetap menyiapkan tenda untuk mengantisipasi jika ada warga yang akan mengungsi, baru satu warga yang mengungsi, atas nama La Beri" kata Kepala BPBD Kabupaten Wajo, H Alamsyah.

Baca juga: Banjir Kiriman di Wajo Meluas

Sekedar diketahui Kabupaten Wajo merupakan wilayah langganan banjir, kalender banjir musiman biasanya terjadi pada Bulan Mei dan Juni. Namun kali ini banjir datang lebih cepat akibat bajir kiriman dari Kabupaten Soppeng.

Laporan: Rus
Editor: Risal


TerPopuler