Soppeng Bebas Tinja, Pembangunan Tangki Septic Rampung

Featured

Soppeng Bebas Tinja, Pembangunan Tangki Septic Rampung

Jumat, 25 Januari 2019, 1/25/2019 04:10:00 PM

Dokuentasi wawancara Kepala Dinas Pekerjaan Rumah-Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Soppeng H Abdillah Bausad, yang didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PU-PR Soppeng, Nurwahida

OKSULSEL.COM,SOPPENG - Pengerjaan sarana dan prasarana air limbah, Tangki Septic Individual, di Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, telah rampung. Bantuan hibah dari Pemerintah Pusat tersebut sudah siap dimanfaatkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Rumah-Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Soppeng H Abdillah Bausad, yang didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PU-PR Soppeng, Nurwahida, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (24/1/2019) kemarin.

Menurut Abdillah Bausad lagi, bahwa pembangunan Tangki Septic ini adalah termasuk program Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah kepemimpinan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, agar Soppeng bebas ancaman tinja (Sobat_red) atau gerakan Mappadeceng.

"Adapun bantuan untuk pembangunan Tangki Septic untuk desa Baringeng sebanyak 35 Unit (KK) dengan anggaran Rp10.5 juta,Desa Abbanuange 23 unit(KK)anggaran sebanyak Rp 69 juta,Palangiseng 23 unit(KK) anggaran Rp 69 dan untuk Kelurahan Ujung 74 unit(KK) Rp 228 juta,"Kata Abdillah Bausad.

Sekadar diketahui sebanyak 3 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Lilirilau,kabupaten Soppeng mengdapatkan bantuan pembangunan tangki Septic Individual sarana dan prasarana Air Limbah 2018.

Laporan: Syahrul
Editor: Risal


TerPopuler