Ragukan Kinerja Polsek Penrang, Warga Mengadu Ke Dewan

Featured

Ragukan Kinerja Polsek Penrang, Warga Mengadu Ke Dewan

Selasa, 29 Januari 2019, 1/29/2019 02:59:00 PM
Warga Desa Benteng meminta DPRD Wajo agar mendesak Polres Wajo mengambil alih kasus Curnak yang sedang ditangani oleh Polsek Penrang, Selasa 29/1/2019 .

OKSULSEL.COM,WAJO - Warga menyambangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menyampaikan aspirasi terkait Pencurian Hewan Ternak (Curnak) yang meresahkan warga Desa Benteng, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Menurut warga Desa Benteng, kedatangannya ke Gedung DPRD Kabupaten Wajo guna menyampaikan keresahan mereka terkait kasus Curnak yang diduga melibatkan "orang besar" di wilayah tersebut.

Diperparah karena kepercayaan warga kurang pada Polsek Penrang, sehingga warga di Desa Benteng berharap DPRD Kabupaten Wajo mendesak Polres Wajo agar kasus tersebut segera ditangani atau dengan kata lain dilimpahkan ke Polres Wajo.

Terpisah, Kepala Kepolisian Resort (Polres) Wajo AKBP Asep Marsel Suherman mengatakan, warga meminta penganan kasus Curnak dari Polsek ke Polres. Namun menurutnya, penanganan yang dilakukan Polsek akan sama yang dilakukan oleh Polres Wajo.

"Mereka minta penanganan kasus dilimpahkan ke Polres, tapi kan sama aja di Polres dan Polsek. Polsek tetap dalam pengawasan Polres dalam menangani kasus, jadi tak ada kendala dan kasusnya tetap berjalan sesuia proses," kata AKBP Asep Marsel Suherman.

Laporan: Rus
Editor: Risal

TerPopuler