Puluhan Rumah Dirusak Angin Kencang, Satu Diantaranya Roboh

Featured

Puluhan Rumah Dirusak Angin Kencang, Satu Diantaranya Roboh

Selasa, 29 Januari 2019, 1/29/2019 12:52:00 PM

OKSULSEL.COM,WAJO - Cuaca ekstrim berupa Angin kencang kembali memporak-porandakan sejumlah pemukiman warga di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (28/01/2019) kemarin.

Data yang dihimpun OKSULSEL.COM dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo mencatat, sedikitnya ada 6 kecamatan yang terdampak angin kencang di Kabupaten Wajo. Kata Kepala BPBD H Alamsyah sedikitnya 26 rumah terdampak angin kencang, 2 tempat penggilingam padi dan 1 sekolah.

Pertama, di Kecamatan Belawa, tepatnya di Lingkungan Tokadde, Kelurahan Malakke, ada 3 rumah warga yang terdampak angin kencang. Kedua, di Kecamatan Keera, ada 3 desa/kelurahan, yakni di Kelurahan Ballere 3 rumah, Desa Inrello 1 gudang penggilingan padi dan 1 rumah warga, dan di Desa Lallisseng 2 rumah warga.

Lokasi Ketiga, di Kecamatan Sajoanging, ada 6 desa/keluraham terdampak. Terparah, adalah di Kelurahan Minangae, sebab 1 rumah milik warga rata dengan tanah."Rumah atas nama Pawiseang rusak berat atau roboh akibat angin kencang," kata Kepala BPBD Kabupaten Wajo, Alamsyah.

5 desa lainnya di Kecamatan Sajoanging adalah Desa Barangmamase 3 rumah, Desa Akkotengeng 1 rumah, dan Desa Sokkoli 6 rumah warga dan 1 tempat penggilingan padi, Desa Towalida 1 rumah, dan Desa Salobulo 1 rumah warga.

Keempat, di Kecamatan Tanasitolo ada 1 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan, tepatnya di Desa Ujunge. Kelima, di Kecamatan Bola, tepatnya di Desa Bola 1 rumah warga mengalami rusak berat di bagian atap

Dan Keenam di Kecamatan Gilireng, 1 rumah warga terdampak dan SDN 50 Gilireng juga tak luput dari kecamuk angin kencang yang terjadi pagi hinggi siang tadi.

"Meski sebagian besar hanyalah kerusakan ringan tapi di Desa Sakkoli ada 1 rumah rusak berat juga atas nama Memmeng di Dusun Lasipae, dan juga di sana kabel instalasi listrik terputus," kata H Alamsyah.

Laporan: Tim
Editor: Risal

TerPopuler