Pasien Boleh Nilai Petugas RSUD Lamaddukelleng Ramah Atau Sekke

Featured

Pasien Boleh Nilai Petugas RSUD Lamaddukelleng Ramah Atau Sekke

Jumat, 18 Januari 2019, 1/18/2019 08:35:00 PM
Guru asal Kecamatan Penrang silaturahmi dengan Direktur RSUD Lamaddukelleng Sengkang, dr Andi Sari Dwi Kartika Witman.

OKSULSEL.COM,WAJO - Mendorong peningkatan kualitas pelayanan, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, memasang sarana penilaian di tiap ruang perawatan.

Direktur RSUD Lamaddukelleng Sengkang, dr Andi Sari Dwi Kartika mengatakan, pasien maupun keluarga dapat memberikan penilaian terhadap pelayanan yang diberikan petugas, dengan cara memilih "ramah" ketika puas dan memilih "sekke" jika tidak puas.

"Lima fakta integritas pelayanan RSUD memang belum sepenuhnya dijalankan para petugas sehingga menuai kritik namun kami tetap berupaya menjaga kepercayaan masyarakat (pasien_red), tapi semua saran dan kritik akan kami tampung dan mengevaluasinya," kata dr Andi Sari Dwi Kartika.

dr Andi Sari juga mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada petugas RSUD Lamadukelleng Sengkang, bilamana ada yang terbukti tidak memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pasien.

Baca juga: Dewan Minta Kualitas Pelanyanan RSUD Ditingkatkan,Klik Tanggapan dr Andi Sari

"Sejauh ini sudah ada Dua perawat yang mendapatkan sanksi akibat perilaku pelayanan yang kurang baik kepada pasien, keduanya sudah kita mutasi ke bagian lain demi meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Lamaddukelleng," kata mantan Kepala Puskesmas Tempe itu.

Laporan: Rus
Editor: Risal

TerPopuler