PascaAngin Puting Beliung, Kesehatan Korban Diperiksa.!

Featured

PascaAngin Puting Beliung, Kesehatan Korban Diperiksa.!

Minggu, 20 Januari 2019, 1/20/2019 06:26:00 PM
Rumah korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo

OKSULSEL.COM | WAJO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, merilis sekitar 6 rumah mengalami kerusakan dampak dari Bencana Angin Puting Beliung yang terjadi di Kecamatan Belawa,Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/1/2019) kemarin.

Dari 6 rumah yang mengalami kerusakan Berat dan Sedang dihunisekitar 23 jiwa dari 6 Kepala Keluarga (KK). Diantara korban juga dilaporkan 3 jiwa mengalami luka akibat tertimpa material bangunan saat angin kencang menyapu pemukiman warga di Desa Leppangeng dan Lautang, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo.

Data BPBD Kabupaten Wajo menyebutkan, korban di Desa Lautang yakni kediaman La Baremma dihuni bersama isteri St Hasmawati, sementara di kediaman Akkas dihuni masing-masing Jawasang, Hasmawati, Bustam, Naima dan M Azis.Kedua rumah tersebut dilaporkan mengalami kerusakan Berat, rata dengan tanah.

Sedangkan di Desa Leppangeng ada Empat rumah terdampak, Dua unit rumah mengalami kerusakan yang Berat yakni kediaman Saharuddin dihuni bersama isteri dan anaknya (Wati dan Yuli) sedangkan di kediaman Tamrin dihuni juga bersama istri dan anaknya yakni Irika dan Yuliani.

Kerusakan Sedang menimpa kediaman La Bunna yang dihuni bersama Hj Sitti, Anita, Anwar, Aisyiah, sedangkan kerusakan Sedang lainnya yakni kediaman Alisman dihuni bersama Arniati, Noval, dan Ansar.

Baca juga: Enam Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Wajo

Kepala BPBD Kabupaten Wajo, H Alamsyah mengatakan, TRC BPBD sudah melakukan assessment dampak kejadian di lokasi sekaligus membantu penyelamatan dan evakuasi korban serta harta benda dampak angin puting beliung.

Kesehatan korban diperiksa oleh petugas Puskesmas Belawa, Wajo

"Kemudian memberikan bantuan awal berupa makanan siap saji, alat dapur, tikar, terpal, air meneral, beras, selanjutnya hari ini dilakukan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Belawa," terang Alamsyah, Minggu 20/1/2019.

Laporan: Rusman
Editor: Risal

TerPopuler