Lelah Realisasi Pemkab Soppeng, Warga Tunggu Respon Gubernur Prof Nurdin

Featured

Lelah Realisasi Pemkab Soppeng, Warga Tunggu Respon Gubernur Prof Nurdin

Minggu, 27 Januari 2019, 1/27/2019 08:37:00 PM
Jalan rusak penghubung Desa Baringeng-Desa Kebo

OKSULSEL.COM,SOPPENG - Lelah mendesak perbaikan jalan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, warga kini meminta pada Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullan memperbaiki akses jalan yang menghubungkan Desa Baringeng - Desa Kebo Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Menurut warga yang kerab melalui akses jalan penghubung Desa Baringeng - Desa Kebo tersebut itu, mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dibawah nahkoda Prof Nurdin Abdullah sebagai putra daerah asal Kabupate Soppeng membenahi jalan penghubung desa di kecamatan Lilirilau tersebut.

Afandi salah satunya, yang mewakili masyarakat pengguna jalan tersebut berharap banyak kepada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah segera membenahi jalan yang selama ini dikeluhkan warga karena rusak dan amblas akibat abrasi sungai, sebelum menelan korban jiwa.

"Kami sudah sering menyampaikan keluhan ini pada pemerintah atau dinas terkait. Namun hingga kini permohonan perbaikan jalan tersebut belum sama sekali ditanggapi, makanya kami meminta pada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah," kata Afandi (27) warga Desa Kebo.

Sementara itu Amiruddin (30) warga Desa Baringeng mengakui, bahwa pernah ada salahsatu anggota Dewan Provinsi yang meninjau dan akan membantu memfasilitasi pengajuan perbaikan jalan rusak ini. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk dikerjakan.

"Kami berharap kepada pemerintah agar segera memperhatikan dan memperbaiki jalan ini secepatnya jika tidak segera diperbaiki,kerusakan jalan itu bertambah dan melebar,"harap Amiruddin.


Laporan: Syahrul
Editor: Risal

TerPopuler