Keciprat DAK Rp24 Milliar, PUPR Soppeng Bakal Kerja Jalan 9 Kilometer

Featured

Keciprat DAK Rp24 Milliar, PUPR Soppeng Bakal Kerja Jalan 9 Kilometer

Jumat, 18 Januari 2019, 1/18/2019 02:38:00 PM
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Soppeng A Ariyanto Nongki

OKSULSEL.COM,SOPPENG - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, keciprat dana segar Dana Alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp24 miliar.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Soppeng A Ariyanto Nongki, DAK tersebut akan dialokasikan untuk peningkatan ruas jalan sepanjang 9 kilometer pada Tiga item pekerjaan.

"DAK sebesar Rp24 Milliar akan dikelola dan dialokasikan untuk pengerjaan peningkatan ruas jalan sepanjang 9 Km,di 3(tiga)paket yang akan dikerja," ungkapnya.

Pengerjaan pada peningkatan ruas jalan merupakan bagian dari Program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng dibawah kepemimpinan HA Kaswadi Razak yang ditargetkan rampun pada 2019 ini.

Dikatannya A.Ariyanto Lagi bahwa pekerjaan peningkatan ruas jalan adalah termasuk bagian program pemerintah daerah(Pemda)dalam hal ini Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dan kami targetkan harus rampung tahun ini,"Kata A.Ariyanto.

Adapun peningkatan ruas jalan akan dikerja yakni Tajuncu-Ganra sepanjang 4 kilometer dengan anggaran kucuran dana sebanyak Rp12 milliar, poros Cikke-Lolloe dengan pekerjaan 2 kilometer dengan anggaran sebanyak Rp5 milliar,

"Selanjutnya untuk pekerjaan ruas jalan Lawo-Lapajung sepanjang 3 Kilometer dengan anggaran sebanyak Rp7 milliar, jadi total anggaran secara keseluruhan sebanyak Rp24 Milliar dengan panjang 9 Kilometer," kata Andi Anto.

Laporan: Syahrul
Editor: Risal

TerPopuler