Kapolsek Angkat Keranda, Sahabat Sedih Kehilangan Lubis

Featured

Kapolsek Angkat Keranda, Sahabat Sedih Kehilangan Lubis

Minggu, 20 Januari 2019, 1/20/2019 02:23:00 PM
Kapolsek Tempe saat ikut mengantarkan alamarhum Sekdes Assorajang Ambo Intang alias Lubis

OKSULSEL.COM | WAJO - Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tempe IPTU Syaifullah bukan hanya datang melayat dirumah duka Ambo Intang,  tapi juga turut membantu mengangkat keranda jenazah warga Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu 20/1/2019.

Meskipun terbilang bukan wilayah hukum Polsek Tempe, namun demi kemanusiaan dan persaudaraan, IPTU Syaifullah mengaku tidak canggung untuk melayat bahkan ikut mengangkat keranda jenazah Ambo Intang hingga di pekuburan setempat.

"Almarhum ini (Ambo Intang_red) sudah banyak membantu saya, almarhum lah bantu saya, saat  sibuk sekolah perwira antar sana sini, beliau juga tak pernah menolak ketika saya dan keluarga meminta bantuan karena kebetulan ibu tugas di Poskesdes Assorajang," kata IPTU Syafullah.

Sebelumnya diketahui, Sekretaris Desa Assorajang, Ambo Intang (Lubis) menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, sesaat setelah dirujuk dari Puskesmas Tanasitolo karena mengalami kecelakaan di wilayah Kelurahan Tancung, Kecamatan Tansitolo, Kabupaten Wajo.

"Almarhum Lubis mengalami kecelakaan di wilayah Kelurahan Tancung, info yang kami terima simpang siur ada yang bilang disenggol dan ada juga yang bilang kaget karena ada yang nyebrang saat melintas dekat SMP Tanasitolo," kata warga sekitar, Sayyid Agus.

Lebih jauh, Sayyid Agus mengaku sangat kehilangan sosok sahabat sekaligus saudara, yang setiap saat hadir dalam kehidupannya, baik itu saat berduka maupun senang.

"Selamat jalan sahabatku, engkau telah meninggalkan dunia ini, menuju alam yang kekal. Almarhum akan selalu kami kenang, kami sangat kehilangan sosok yang peduli dan baik," katanya.

Selain sahabat dan keluarga Ambo Intang alias Lubis yang memadati rumah duka, nampak hadir juga Kapolsek Tanasitolo AKP A Masing, Lurah Tancung Taufik, Legislator PAN Ir Junaedi Muhammad, Presiden YLBH Bhakti Keadilan Bakri Remmang.

Laporan: Zah
Editor: Risal

TerPopuler