Hadiri Peresmian si FEBI, KaKemenag Wajo Berjumpa Adik Kandung

Featured

Hadiri Peresmian si FEBI, KaKemenag Wajo Berjumpa Adik Kandung

Rabu, 23 Januari 2019, 1/23/2019 08:35:00 AM


OKSULSEL.COM,BONE – Menteri Agama Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin menginjakkan kaki di Bumi Arung Palakka, gelaran Kabupaten Bone.

Kedatangan Prof Phil Kamaruddin dalam rangka meresmikan gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) kampus II IAIN Bone yang bersumber dari  anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Persemian ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan civitas akademika IAIN Bone, Kakanwil Kemenag Sulsel dan Wabup Bone seraya mengucap lafadz Basmalah yang fasih kedengaran dari suara Pak Dirjen Pendis. Selasa (22/1/2019) kemarin

Setelah itu, bertempat di Balroom The Novena Hotel, Jl. Jend Ahmad Yani Watampone, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin bertindak selaku narasumber pada acara Seminar Nasional dengan mengusung tema "Peran Strategis IAIN Bone Sebagai Pusat Kajian Islam Dalam Mewujudkan Islam Wasathiyah".

Dalam paparannya, Dirjen Pendis mengharapkan perguruan tinggi keagamaan Islam dapat bersaing dengan perguruan tinggi yang lain serta dirinya mengingatkan agar pembangunan fisik harus diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia.

“Untuk mengembangkan perguruan tinggi Islam yang berakselerasi dan cepat, seyogyanya sarana dan prasarana harus dipersiapkan termasuk teknologinya yang tepat guna dan terupdate“, ungkap H. Kamaruddin Amin yang asli daerah Kab. Wajo.

Tampak di pandangan mata, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Seatan, H. Anwar Abubakar, Wakil Bupati Kabupaten Bone H. Ambo Dalle, Rektor IAIN Bone, Prof. H. Andi Nuzul bersama segenap civitas Akademika IAIN Bone serta seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.



Tanpa melewatkan momen yang bersejarah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, H Anwar Amin bersama dengan Ketua DWP Kankemenag Wajo Hj. Sunarti juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut, nampak ditengah-tengah rombongan bersama dengan para Kakankemenag Kabupaten/Kota beserta para Ketua DWP Kabupaten/Kota.

Setelah acara usai, nampak suasana penuh keakraban, sangat bersahabat dan penuh rasa persaudaraan ditunjukkan oleh H. Anwar Amin ketika berjumpa dan berbincang sejenak diiringi canda dan tawa ringan sambil selfi dengan saudaranya H. Kamaruddin Amin yang sudah menjadi tokoh nasional dan pejabat negara di Kementerian Agama RI.

Laporan: Hamzah
Editor: Risal

TerPopuler