Enam Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Wajo

Featured

Enam Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Wajo

Sabtu, 19 Januari 2019, 1/19/2019 09:55:00 PM
Kondisi rumah korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Belawa, Sabtu 19/1/2019

OKSULSEL.COM,WAJO - Kabar duka datang dari wilayah Kecamatan Belawa,Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Enam rumah dilaporkan mengalami kerusakan akibat tersapu angin puting beliung, Sabtu 19/1/2019.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, diantara Enam unit rumah warga yang rusak, Dua unit rumah rata dengan tanah di Desa Lautang dan Dua unit lagi di Desa Leppangeng.

Peristiwa bencana angin puting beliung dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, H Alamsyah.

"Kejadiannya sekitar 18.30 Wita, Tim Reaksi Cepat (TRC) sudah melaporkan Enam rumah rusak, Dua unit di Desa Lautang dan Dua unit di Leppangeng rata dengan tanah, Dua unit lagi rusak sedang di Desa Leppangeng juga," kata Alamsyah.

Alamsyah mengatakan TRC BPBD Kabupaten Wajo, selain melakukan pendataan dampak dari bencana angin puting beliung, juga membawa perlengkapan evakuasi dan makanan siap saji.

"Sebagai langkah awal dari BPBD Wajo, kita sudah mengirimkan sarana prasarana kemungkinan adanya korban yang dievakuasi dan makanan siap saji untuk korban malam ini," kata mantan Kabag Kesra Pemda Wajo tersebut.

Penulis: Rus
Editor: Risal

TerPopuler