Camat Tempe Launching Program PAS Mantap

Featured

Camat Tempe Launching Program PAS Mantap

Sabtu, 19 Januari 2019, 1/19/2019 01:12:00 PM
Camat Tempe Andi Fachrul Rijal Burhanuddin luncurkan program PAS Mantap

OKSULSEL.COM,WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo khususnya Kecamatan Tempe terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui sejumlah program. Salah satunya melalui program bertajuk Partisipasi Masyarakat Mantap (Pas Mantap) yang dilanching di Aula kantor Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu 19/1/2019).

Camat Tempe Andi Fachrul Rijal Burhanuddin mengatakan, pihaknya meluncurkan program Pas Mantap ini dalam rangka peningkatan dan mendorong Partisipasi Masyarakat dalam pembangunan di Daerah.

"Pembangunan di daerah itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab masyarakat sehingga melalui Lounchin program Pas Mantap ini diharapkan akan mampu mendorong partisipasi aktif dari masyarakat agar terlibat dalam pembangunan"Kata Putra Bupati Andi Burhanuddin Unru ini

Program yang secara langsung menyasar kepentingan masayarakat luas tersebut antara lain gotong royong, Partisipasi Masyarakat dalam pembangunan..keterlibatan Masyarakat dalam perencanaan pembangunan dan partisipasi masyarakat dalam membantu sesama.

"Saya harapkan Lurah dan LPMK, RW dan RT dapat menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan dan memastikan kelancaran Program Pas Mantap ini,"Kata Mantan Camat Penrang ini

Sebelumnya Camat Tempe Andi Fakhrul  juga meluncurkan sebuah program baru kecamatan tempe, yaitu LINGKUNGAN PRIMA. Dimana  programLINGKUNGAN PRIMA, semua masalah-masalah yang terjadi di tengah masyarakat dapat terselesaikan dengan baik.

“Lingkungan bisa tercipta dengan prima, bilamana di dalam  lingkungan tersebut ada kepudulian,  yaitu pemerintah peduli dengan lingkungan, pemerintah peduli dengan masyarakat, masyarakat peduli dengan lingkungan, masyarakat peduli dengan masyarakat, masyarakat peduli dengan pemerintah. Dengan adanya rasa kepedulian di tengah-tengah  masyarakat maka muncullah kekuatan besar di lingkungan tersebut,”terang Andi Fakhrul Rijal.

Sementara itu Andi Pajung Ketua Asosiasi LPMK Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo mengatakan, sebelumnya kurang optimalnya kinerja program pemberdayaan masyarakat tidak terlepas dari kurangnya aspek daya dukung yang tersedia, selain itu lemahnya dorongan masyarakat untuk mengubah kondisi hidup dan mulai lunturnya semangat kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat juga menjadi kendala.

Namun dengan adanya program Pas Mantap yang di gagas oleh Camat Tempe ini diharapkan akan mampu meberikan cita rasa baru dalam pemberdayaan yang kemungkinan besar akan mampu menggugah daya dukung dari masyarakat.

"Jadi program Pas Mantap yang diluncurkan oleh Bapak Camat Tempe ini memang sudah pas di Masyarakat, dimana program ini bertujuang untuk lebih meningkatkan peran dan partisipasi Masyarakat dalam pembangunan di daerahnya,"Ujarnya.

sementara itu hadir dalam launchin Program Pas Mantap tersebut Lurah sekecamatan Tempe, Ketua Forum Komunikasi LPMK dan anggota beserta Ketua Forum Komunikasi Kepala Lingkungan.

Laporan: Ampa
Editor: Risal

TerPopuler