Apresiasi Pemanfaatan TPA Bau-bau, Kevin Ikut Kerja Bakti

Featured

Apresiasi Pemanfaatan TPA Bau-bau, Kevin Ikut Kerja Bakti

Jumat, 25 Januari 2019, 1/25/2019 03:51:00 PM

Elfrianto, ST ikut kerja bakti membersihkan sampah di Jl Pelabuhan Bangsalae, Siwa

OKSULSEL.COM,WAJO - Diresmikannya pemanfaatan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bau Bau, Pemerintah Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, langsung melaunching Pengelolaan Sampah yang melibatkan masyarakat, di pelataran Pasar Tradisional Siwa, Jumat 25/1/2019.

Launching Pengelolaan sampah di Kecamatan Pitumpanua mendapat apresiasi dari para tokoh masyarakat Siwa, salah satunya adalah Elfrianto. Menurutnya launching ditandai dengan gerakan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang menumpuk disejumlah titik di Siwa Kecamatan Pitumpanua.

Calon Legislatif Partai Amanat Nasional (Caleg PAN) Dapil 4 Kabupaten Wajo itu, mengajak masyarakat Siwa untuk menumbuhkan kesadaran peduli dengan lingkungan dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan tempat lagi.

"Saat ini sudah ada tempat sampah, bak sampah, motor sampah dan mobil sampah serta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bau-bau. Bangun budaya Peduli kebersihan dan memelihara lungkungan," ajak pria yang karib disapa Kevin itu.

Ditempat yang sama, Camat Pitumpanua Andi Mamu mengatakan, pada pasal 11 ayat 1 dan 2 sudah menjelaskan larangan bagi masyarakat membuang sampah di sembarangan tempat, seperti sungai, lahan kosong, serta ruang terbuka hijau.

Baca juga: Selama 15 Tahun Terbengkalai, TPA Bau-Bau Resmi Difungsikan

"Saat ini sudah ada satuan kebersihan sampah yang setiap hari akan mengangkut sampah dari masyarakat di masing-masing rumah. Jadi ketika masyarakat tertangkap tangan membuang sampah sembarangan tempat, maka nantinya akan dikenakan sanksi berupa teguran dan denda uang," tegasnya.

Laporan: Rus
Editor: Risal

TerPopuler