UPT SMAN 4 Wajo, Raih Medali Emas di EXPO FIKSI 2018

Featured

UPT SMAN 4 Wajo, Raih Medali Emas di EXPO FIKSI 2018

Sabtu, 06 Oktober 2018, 10/06/2018 06:00:00 AM

OKSULSEL.COM - Berkat karya kewirausahaannya berjudul “Jasa Vektor Kartun” Rynaldi Ramadhan Mustakin, Peserta Didik UPT SMA Negeri 4 Wajo Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih medali emas bidang design grafis pada ajang nasional, Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Tahun 2018.

Expo FIKSI yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu berlangsung mulai 1 s.d. 6 Oktober 2018 di Hotel Sahid Babarsari Yogyakarta. Expo tersebut diikuti 90 rencana bisnis yang telah diseleksi dari 1.414 peserta se-Indonesia. Inovasi tersebut sudah dilakukan pengujian awal untuk melihat respon pasar.

Salah seorang Juri Design Grafis, Yudi Suhairi mengapresiasi karya seluruh peserta terutama yang telah berkarya menggunakan medium digital. Menurutnya, Rynaldi adalah salah seorang anak yang telah mengikuti perkembangan teknologi.

“Tahun ini ada karya dibuat dalam medium digital, bahkan ada anak dari Sulawesi mampu mengeksplorasi ilustrasi vektor, meskipun di Indonesia Timur, informasi digital masih dianggap kurang. Tapi, anak ini telah mengikuti perkembangan teknologi” tutur Dosen DKV tersebut.

Kemenangan pelajar kelas XII IPA 1 tersebut, juga disambut gembira oleh Pembina UPT SMA Negeri 4 Wajo. Dalam rilisnya, Wakasek Kurikulum, Yasser A. Amiruddin menuturkan bahwa prestasi yang ditorehkan Rynaldi di ajang FIKSI menambah deretan prestasi sekolah yang berjuluk Kampus Cemara tersebut di bidang teknologi informasi dan komunikasi, sekaligus menjadi torehan prestasi kedua bagi Aldy di tingkat Nasional.

Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, juga mempersembahkan 1 medali emas dan 2 medali perak pada Olimpiade TIK Nasional yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sementara itu, Rynaldi tak kuasa menahan rasa senangnya setelah dinobatkan sebagai pemenang. Atas prestasinya, Putera Mustakin tersebut berhak mendapatkan medali emas, sertifikat, dan uang pembinaan sebesar Rp. 7.000.000,-

“Tentu saya merasa sangat senang mendapat medali emas ini karena kegiatan ini adalah kegiatan nasional yang diikuti oleh seluruh siswa dari setiap daerah di Indonesia. Saya bisa juara karena saya yakin pada diri sendiri dan hasilnya saya serahkan kepada Allah SWT” ungkapnya.

Penulis: Ya
Editor: Abhy

TerPopuler