Soal Bantuan Gempa Sulteng, Kasatlantas: Masyarakat Wajo Sungguh Luar Biasa

Featured

Soal Bantuan Gempa Sulteng, Kasatlantas: Masyarakat Wajo Sungguh Luar Biasa

Senin, 01 Oktober 2018, 10/01/2018 06:07:00 PM

OKSULSEL.COM,WAJO - Kepala Satuan Lalulintas Polres Wajo, AKP Muh Thamrin, mengaku terharu sekaligus bangga dengan kepedulian dan rasa empati masyarakat Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kepada korban bencana Gempa dan Tsunami di Sulteng.

Sejak membuka posko penyaluran bantuan korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Wajo, mengaku kewalahan karena partisispasi masyarakat menyalurkan bantuan terus meningkat.

"Tak mampu saya berkata-kata lagi dinda, bangga dan terharu melihat animo masyarakat yang datang untuk menyalurkan bantuannya di Posko Satlantas, masyarakat Wajo sungguh luar biasa," kata alumnus SMAN 2 Sengkang (Sekarang SMAN 3 Wajo) itu.

Lanjut AKP Thamrin mengatakan, untuk beras saja, sudah mencapai 16 ton yang diterima bantuan dari berbagai wilayah kecamatan se-Kabupaten Wajo,"Makanan, minuman, pakaian bekas dan baru, tak terhitung lagi, dan posko bantuan akan kami bukan hingga Sulteng dinyatakan tidak darurat lagi," kata Thamrin.

Rencananya bantuan masyarakat Kabupaten Wajo yang dititipkan melalui Posko Bantuan Gempa Satlantas Polres Wajo itu, akan dibawa ke Kota Makassar, Rabu 2/10/2018 besok, akan didistribusikan melalui Udara dan Laut.



"Ini aksi kemanusiaan semata bentuk kepedulian kita dan mendapat dukungan masyarakat Kabupaten Wajo, bantuan ini Insya Allah akan disalurkan besok, saya sudah koordinasikan bisa melalui Pesawat Hercules atau Kapal Laut," tandasnya.

Penulis: Risal
Editor: Abhy

TerPopuler