Selain Kirim Logistik, Ansor Sulsel Terjunkan Pasukan Banser ke Sulteng

Featured

Selain Kirim Logistik, Ansor Sulsel Terjunkan Pasukan Banser ke Sulteng

Selasa, 02 Oktober 2018, 10/02/2018 10:52:00 PM

OKSULSEL.COM - Sejak terjadinya bencana gempa dan tsunami,Jumat 28/9/2018, yang hampir menenggelamkan Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi serta daerah sekitarnya, memang mengundang keperihatinan mendalam bagi seluruh komponen bangsa Indonesia, tak terkecuali GP Ansor Provinsi Sulawesi Selatan.

Dihari ke 5, Selasa 2/10/2018 pascabencana tersebut, PW GP Ansor Sul-Sel kembali mengirimkan bantuan logistik serta pasukan Banser yang nantinya akan bergabung dengan Banser yang sudah terlebih dahulu berada di Palu, Donggala dan Sigi, guna membantu para korban gempa dan tsunami.

"Pemberangkatan Banser hari ini diawali dengan Apel pelepasan yang dipimpin langsung oleh Ketua PW GP Ansor Sul-Sel Sahabat Rusdi Idrus,"kata Wakil Ketua GP Ansor Sulsel, Sumarno sesuai rilisnya, selasa, (2/10/2018).

Dalam sambutannya Rusdi Idrus menekankan, kepada para pasukan Banser bahwa keberadaan Banser dilokasi bencana adalah untuk mengabdikan diri demi kemanusiaan, bukan untuk tujuan lain.

Apalagi hanya untuk sekedar menonjolkan diri dimata masyarakat atau pun karena adanya tendensi politik tertentu. Disamping itu Rusdi Idrus juga mengingatkan kepada para pasukan Banser bahwa dilokasi bencana tidak ada kekuatan yg dijadikan landasan selain dari kekuatan Allah SWT.

"Untuk itu Banser harus senantiasa menyandarkan diri kepada kebesaran Allah SWT," pesan Rusdi Idrus.

Pasukan Banser di Lokasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Sulawesi Tengah
Pasukan Banser yang akan diberangkatkan pada malam hari ini berjumlah 20 orang melalui jalur laut dengan bergabung bersama pasukan TNI AL Lantamal VI Makassar menggunakan KRI Ahmad Yani.

Editor: Abhy

TerPopuler