Pemkab Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Kembali ke Soppeng

Featured

Pemkab Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Kembali ke Soppeng

Selasa, 02 Oktober 2018, 10/02/2018 07:42:00 PM

OKSULSEL.COM - Pemberangkatan Korban Bencana Gempa dan Tsunami, dari Palu menuju Soppeng mulai dilakukan, Selasa 2/10/2018 Sore tadi.

Puluhan masyarakat nampak berbondong bondong mendatangi Posko Relawan Soppeng di Masjid Agung Darussalam, Palu Barat.

Para korban yang kebanyakan merupakan warga soppeng namun bermukim dan bekerja di Palu ini, akan diangkut menggunakan Bus dan Truk yang disediakan oleh Pemkab Soppeng.

"Ini permintaan Bupati Soppeng HA Kswadi Razak agar bisa menampung seluruh permintaan warga yang ingin pulang,"kata Hamzah Hola, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Soppeng.

Lanjut Hamza Hola mengatakan, untuk kita sudah menyiapkan beberapa bus dan Truk untuk penggungsi ini, bahkan ada bus khusus untuk lansia dan orang sakit serta anak-anak yang disediakan.

Sementara itu salah seorang korban bencana yang ikut dalam rombongan pengungsi, Arno Noviadi mengaku meninggalkan Palu dan memilih pulang ke soppeng lebih disebabkan Karena kondisi yang tidak memungkinkan lagi untuk tetap tinggal di Palu.

"Semuanya saya tinggal, mobil dan rumah, lebih baik kembali ke Soppeng saat ini, sambil menunggu kondusifnya situasi" tuturnya

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy

TerPopuler