Mendikbud Kunjungi Stand Expo Kewirausahaan SMAN 4 Wajo

Featured

Mendikbud Kunjungi Stand Expo Kewirausahaan SMAN 4 Wajo

Rabu, 03 Oktober 2018, 10/03/2018 06:41:00 PM

OKSULSEL.COM - Rangkaian kegiatan dari Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional (FIKSI) 2018 yang dilaksanakan oleh Direktorat PSMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Yogyakarta, 1 s.d. 6 Oktober 2018 telah memasuki tahap Expo Kewirausahaan yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

Expo kewirausahaan FIKSI 2018 dilaksanakan di Jogja City Walk diikuti oleh 90 peserta yang telah tersaring dari 1.414 peserta yang memasukkan proposal ke panitia. Dalam kesempatan tersebut, Muhadjir menyapa dan memperlihatkan maskot FIKSI 2018 kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.

Salah satu stand expo yang sempat dikunjungi Menteri Pendidikan adalah stand Rynaldi Ramadhan Mustakin, peserta FIKSI 2018 utusan UPT SMA Negeri 4 Wajo Provinsi Sulawesi Selatan yang menampilkan usaha jasa vektor kartun.

Dalam kesempatan tersebut, Muhadjir memberikan wejangan untuk tetap mempertahankan daya juang. “Membangun wirausaha membutuhkan daya tahan yang panjang untuk mewujudkan ide hingga meraih keberhasilan” Kata Muhadjir

Sehari sebelumnya, seluruh peserta FIKSI 2018 mempresentasikan usaha yang dikembangkan dihadapan dewan juri. Terdapat 6 bidang usaha yang dilombakan yaitu Boga, Fashion, Aplikasi dan Game, Design Grafis, Kriya, dan Bidang Lain.

Penulis: YA
Editor: Abhy

TerPopuler