Jurnalis Wajo Bergerak Untuk Korban Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng

Featured

Jurnalis Wajo Bergerak Untuk Korban Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng

Rabu, 03 Oktober 2018, 10/03/2018 04:15:00 PM

OKSULSEL.COM - Kabar bencana alam berupa gempa disusul tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) terdengar hingga ke pelosok tanah air. Bencana alam itu terjadi Jumat, 28/9/2018 lalu.

Masyarakat Kabupaten Wajo juga mendengar dan sangat prihatin dengan kabar tersebut. Karena kejadian itu, beberapa tahap mulai dari Pemerintah, Mahasiswa, kepolisian, hingga pekerja dan jurnalis lainnya.

Mereka bisa menemukan bencana yang memporak-porandakan Palu, Donggala dan sekitarnya. Luka yang dinikmati para korban bencana menjadi berbagai kelompok di Bumi Lamaddukkelleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi-Selatan.

Jurnalis Harian Pagi PAREPOS (Fajar Group) Sakti Tandjung mengatakan, karena merekam alam itu sudah sepantasnya untuk saling membantu. Kata dia, salah satunya dengan cara memberikan bantuan sebagai wujud ganti.

“Kami Jurnalis Wajo membuka posko donasi. Bantuan itu bisa berupa pakaian layak pakai, makanan dan minuman, juga dengan obat-obatan, susu bayi, dan lainnya, ”ujar Sakti, Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Wajo itu.

Lanjut, Sakti mengatakan, bantuan yang sudah siap untuk disalurkan. Kata dia, bantuan tersebut akan digunakan untuk mendistribusikan menggunakan pesawat Hercules milik TNI ke lokasi bencana, Sulawesi-Tengah.

"Tadi malam (Selasa 2/10/2018) bantuan yang terkumpul sudah akan kita angkut ke Makassar. Rencananya malam ini tim dari Makassar sudah akan menjemput untuk segera disalurkan ke Sulteng,”tambahnya.


Ditambahkan, Redaktur Media Online OKSULSEL.COM Bang Ical mengatakan, tindakan ini merupakan wujud kepedulian terhadap para korban bencana alam yang melanda Palu dan Donggala.

Bang Ical dapat membantu untuk korban di Palu dan Donggala. Ia juga akan membuat elemen yang diperluas untuk membantu orang korban bencana alam tersebut.

"Selembar pakaian bekas kita, pakaian yang layak dipakai sangat berarti buat kita yang lagi akan merusak alam tersebut," harapnya.

Ucapan terima kasih, Kepada masyarakat Kabupaten Wajo begitu juga Mahasiswa Wajo Intelektual Mandiri (WIM) Sengkang, dan Kasubag Humas DPRD Wajo yang telah menjadi bagian dari tindakan ini, semoga pantas ibadah disisiNya.

“Semoga apa yang kita lakukan, Uang ibadah disisiNya. Untuk saudara-saudari kita yang menjadi korban bencana juga keluarga dapat memberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan dalam melakukan percobaan,”harap, Bang Ical.

TerPopuler