Galang Dukungan Untuk Mendorong RUU Pesantren, AMIWB Aspirasi ke Dewan

Featured

Galang Dukungan Untuk Mendorong RUU Pesantren, AMIWB Aspirasi ke Dewan

Rabu, 03 Oktober 2018, 10/03/2018 11:06:00 AM

OKSULSEL.COM,WAJO - Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) kembali menyambangi Gedung Dewan di Jl Rusa Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu 3/10/2018.

Kedatangan AMIWB ke gedung DPRD Kabupaten Wajo diterima langsung oleh Ketua DPRD Wajo HM Yunus Panaungi dan Ir A Gusti Makkarodda, dan A Saenurdin.

Menurut presiden AMIWB Herianto Ardi, aspirasi yang disampaikan ke DPRD Kabupaten Wajo adalah upaya mendorong dan mecari dukungan untuk perbaikan Pondok Pesaantren di Bumi Lamaddukelleng, gelaran Kabupaten Wajo.

"Kami mengaspirasikan hal ini mengenai RUU inisiatif DPR RI mengenai pendidikan pesantren dan keagamaan dikarenakan memang sangat perlu, karena sebelumIndonesia merdeka pesantren sudah ada dan banyak memberikan kpntribusi berarti bagi khidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Wajo HM yunus Panaungi saat menerima AMIWB mengatakan, salut dan sangat mengapresiasi aspirasi yang disampaikan AMIWB. Bahkan politis Golkar itu sangat berterima kasih kepada AMIWB atas kepekaannya mengenai isu nasional.

"Saya sudah pasti mendukung karena saya adalah pimpinan pondok pesantren tertua (as`adiyah) yang ada di Kabupaten Wajo," tegas HM yunus Panaungi.

Legislator NasDem yang turut menerima aspirasi AMIWB, juga mengatakan, apa yang diaspirasikan AMIWB akan diresponnya, bukan sekedar secara konstitusional sebaga anggota dewan, ia juga akan menggalang dukungan melalui jaringan Partai NasDem.

"Saya akan langsung menshare ke group pengurus partai nasdem mengenai RUU ini agar supaya bisa disahkan pada saat paripurna nantinya," katanya.

Penulis: Risal
Editor: Abhy

TerPopuler