Fasilitas Strategis di Donggala Sudah Teraliri Listrik

Featured

Fasilitas Strategis di Donggala Sudah Teraliri Listrik

Jumat, 05 Oktober 2018, 10/05/2018 01:58:00 PM

OKSULSEL.COM,PALU--Masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Palu Donggala sedikit bisa lega. Pasalnya PT PLN sudah mengaliri listri sejumlah fasilitas strategis.

Fasilitas strategi yang sudah dialiri yakni Rumah sakit, kantor pemerintahan daerah, markas kepolisian dan TNI, sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dan beberapa posko pengungsian. Infrastruktur telekomunikasi, seperti base transceiver station (BTS), mulai mendapat pasokan listrik.

Hal ini tidak lepas dari upaya PT. PLN Perusahaan Listrik Negara ( Persero) untuk mengalirkan listrik dari pembangkit listrik tenaga air ( PLTA) Poso ke kota Palu Sulawesi tengah sebanyak 26 megawatt. Sebelumnya Pasokan listrik ke Palu dipenuhi dari pembangkit listrik tenaga diesel dengan kapasitas hanya 3,9 megawatt.

Hal ini diungkapkan oleh I Made Suprateka, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN. Menurutnya, meski sudah berangsur pulih, namun belum semua rumah dapat dialiri listrik namun untuk fasilitas strategis sudah teraliri listrik.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa upaya PLN untuk membangkitkan perekonomian di Palu, PLN sudah mengaliri listri sejumlah pusat perbelanjaan, perbankan, dan sejumlah sekolah.

"Sejauh ini PLN telah mendatangkan 36 mesin genset yang tersebar di sejumlah titik untuk memperkuat pasokan listrik. Selain itu, ratusan teknisi diterjunkan untuk memperbaiki gardu induk, pembangkit listrik, dan jaringan transmisi yang rusak akibat gempa dan tsunami," kata Made Seperti dilansir media Kompas.

Editor : Ocha

TerPopuler