Dua Kecamatan Di Soppeng Bakal Dapat Bantuan dari Kementan

Featured

Dua Kecamatan Di Soppeng Bakal Dapat Bantuan dari Kementan

Selasa, 02 Oktober 2018, 10/02/2018 11:49:00 PM

OKSULSEL.COM,SOPPENG - Sebanyak ada Dua Kecamatan di Kabupaten Soppeng,Sulawesi selatan,akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Bantuan tersebut berupa Ayam petelur,bibit sayur,Mangga dan bibit kakao Tahun 2018. Bantuan melalui Program Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) Berbasis Pertanian.

Kepala Dinas pertanian Kabupaten Soppeng Ir,A.Fajar mengatakan, bahwa bantuan ini diprioritaskan rumah tangga miskin (RTM) yang bekerja di sektor pertanian maupun informal di pedesaan.

"Setiap rumah tangga pra sejahtera nantinya menerima bantuan sebanyak 50 ekor ayam dilengkapi kandan,pakan selama 4 bulan sampai produktif,"ungkap Fajar saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 2/10/2018.

Menurut Ir,Fajar yang sering disapa Fung Fajar itu, untuk bibit sayuran, Bibit mangga, Bibit kakao, diberikan berdasarkan luas lahan pekarangan yang dimiliki RTM. 

Sekadar diketahui berdasarkan daftar nama UPKK penerima bantuan tersebut, yang terupdate terdiri Desa dan Kelurahan di Kecamatan Lilirilau sebanyak KK 1.962 RTM dan Kecamatan Marioriwawo Sebanyak KK 2.538 RTM.

Penulis: Lantur
Editor:Abhy

TerPopuler