Ansor Maros Memikul Dua Tugas Negarawan Secara Bersamaan

Featured

Ansor Maros Memikul Dua Tugas Negarawan Secara Bersamaan

Rabu, 03 Oktober 2018, 10/03/2018 11:30:00 PM
KLIKSUSEL.COM - Soal kecintaan terhadap negeri dan sesama, jangan lagi pertanyakan kepada Gerakan Pemuda Ansor. Badan Otonom Nahdlatul Ulama ini tidak hanya dibentuk sebagai benteng pertahanan agama, tapi juga sebagai penggerak kerja kemanusiaan dan penjaga NKRI.

Ketiga tugas itu, menjadi nafas perjuangan bagi seluruh Pemuda Ansor di negeri tercinta ini.

Ansor kabupaten Maros tidak terkecuali. Sehari setelah Bencana Alam meluluh-lantangkan kota Palu,  Donggala, Parigi dan kabupaten Sigi, para anggota Ansor-Banser Maros tidak berdiam diri. Mereka bergerak sigap. 

Mereka berjalan dari rumah ke rumah, dari lorong ke lorong. Mencari dan menjemput bantuan jenis apa saja untuk dibawa ke daerah morat-marit itu. Organisasi yang dipimpin oleh Abrar ini, bahkan mengawal logistik dan bantuan lainnya sampai ke lokasi.

Pada saat bersamaan, program besar yang dicanangkan Pengurus Pusat Ansor tidak lantas dinomor duakan. Nama kegiatannya adalah Kirab Satu Negeri. Kirab ini merupakan ekspresi GP. Ansor dalam minta Agama dan Bangsa. Dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Dan kemarin, tanggal 2 Oktober 2018, ketua GP. Ansor Maros melakukan bertandang ke Wakil Bupati Maros, H. A. Harmil Mattotorang. Perbincangannya terkait agenda KSN di Maros, yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 sampai 10 Oktober 2018.

Begitulah anak negeri berbakti ke Ibu Pertiwinya. Begitulah GP. Ansor Maros mengekspresikan kecintaannya ke tanah air. 

Mereka berempati dan berkontribusi atas musibah “pembunuhan” besar-besaran di Sulawesi Tengah, sekaligus mengkirabkan bendera dan simbol kecintaan atas Tanah Airnya.

Maros, 03 Okt. 2018

Oleh, 
Safaruddin

TerPopuler