Surya Paloh NasDemkan Sejumlah Tokoh Salah Satunya Walikota Makassar

Featured

Surya Paloh NasDemkan Sejumlah Tokoh Salah Satunya Walikota Makassar

Jumat, 28 September 2018, 9/28/2018 02:26:00 PM

OKSULSEL.COM,MAKASSAR - Ketua umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh "menasdemkan" sejumlah tokoh yang memiliki pengaruh besar pada rapat konsolidasi partai NasDem di Kota Makassar, Kamis 27/9/2018.

Masuknya sejumlah tokoh yang diyakini mampu mendongkrak suara Partai NasDem khususnya di Sulawesi ditandai dengan pemasangan jaket NasDem yang disaksikan ribuan kader dan simpatisan partai NasDem.

Mereka yang telah masuk bergabung ke NasDem masing-masing Walikota Makassar Danny Pomanto, Wakil Gubernur Sulawesi Barat Eni Anggraeni yang pindah dari Golkar, Bupati Bantang Ilhamsyah Azikin, Bupati Luwu Basmin Mattayang, mantan Wagub Sulbar Aladin S Mengga, serta pengusaha Syamsul Hamid.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bahwa bergabungnya para tokoh ini atas kesadaran sendiri dan mereka juga telah menentukan pilihannya dan berlabuh di Partai NasDem.

"Pada hari ini mereka bergabung atas kesadarannya sendiri. Mereka terpanggil hatinya. Mereka menentukan pilihan politik bersama kita di keluarga besar Partai NasDem," kata Surya Paloh.

Terpisah, Walikota Makassar Danny Pomanto menegaskan Danny, sapaan Ramdhan Pomanto, menyatakan ini kali pertama dia bergabung dengan partai politik. Dia tertarik dengan NasDem karena jatuh cinta dengan visi-misi NasDem.

Bahkan Danny juga memuji slogan restorasi yang diusung NasDem. Menurut Danny, ata itu bermakna luar biasa, sebagai penyempurna, pelengkap, dan pembaharu semangat bangsa. Semangat restorasi juga disebut telah lama diterapkan di Pemkot Makassar.

"Politik tanpa mahar adalah social deposit luar biasa NasDem yang tidak dimiliki partai lain. Kita harus lihat tanda zaman. NasDem ini partai politik (dengan garis) kebangsaan-religius. Nomor urut lima, sesuai dengan Pancasila Rukun Islam. Ini tanda-tanda insyaallah jadi besar," jelas Danny.

Penulis : Rusman
Editor : Ocha

TerPopuler