Seru dan Menegangkan "Pesta Rakyat" Warga Gelar Lomba Balap Motor Taksi

Featured

Seru dan Menegangkan "Pesta Rakyat" Warga Gelar Lomba Balap Motor Taksi

Minggu, 30 September 2018, 9/30/2018 01:11:00 PM

OKSULSEL.COM,SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Pesta Rakyat di Kelurahan Salokaraja, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan (Sulsel). Kegiatan tersebut dimeriahkan ajang lomba balap motor taksi di Serkuit Topassoling`e, Minggu 30/9/2018.

Motor Taksi adalah motor pada umumnya, yang sengaja dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan angkutan umum hasil panen, gabah. Biasanya mereka berkelompok memberikan jasa angkutan bagi hasil panen padi petani.

Menurut warga sekitar, lomba balap motor taksi memiliki daya tarik tersendiri dan unik, menegangkan serta sangat menghibur. Pasalnya para pembalap diminta mengangkut gabah selayaknya sedang memberikan layanan jasa angkutan hasil panen namun saling kejar sehingga kadang mereka terjatuh, bahkan aksi mereka tak kalahnya para kroser dunia.

"Selain rasa syukur, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan masyarakat sekitar. Motor taksi ini merupakan motor modifikasi yang selama ini dijadikan petani sebagai sarana angkutan gabah di sawah, namun sekarang dijadikan ajang lomba, jadi sangat menarik, unik dan menghibur, pokoknya seru," kata Wahyu.

Meskipun cuaca terik di Serkuit Topassoling`e itu, tak menyurutkan antusias masyarakat menyaksikan lomba balap taksi, ada juga yang sengaja datang untuk memberikan semangat kepada para raider jagoannya.

Informasi yang berhasil dihimpun KlikSulsel, panitia pelaksana melombakan dua kelas, yaitu kelas Taksi muatan Open dan Kelas Taksi Non muatan Open dan berlansung selama Dua hari, Sabtu 29 (kemarin) dan Minggu 30/9/2010. Ivent ini diikuti pembalap dari beberapa kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Wajo, Bone dan Sidrap.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Mattoangin Racing Team (MRT 37),Sinar Jaya Motor, Invantri Soppeng, ISBC Soppeng, Copter Soppeng, Yamaha Jupiter Soppeng, Merica Badak Club, Buhari Abu Bos 147,Roslin Putra Motor, TTRT, RPM Reacing Desaing,serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng.

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy

TerPopuler