Ramai-ramai Mahasiswa Nobar G30 S PKI di KNPI Kota Makassar

Featured

Ramai-ramai Mahasiswa Nobar G30 S PKI di KNPI Kota Makassar

Jumat, 28 September 2018, 9/28/2018 11:37:00 PM

OKSULSEL.COM -- Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) gelar Nonton Bareng (Nobar) Film G30 S/PKI di pelataran parkir KNPI Kota Makassar, Jumat malam 28/9/2018.

Presiden AMIWB Herianto Ardi, mengatakan bahwa pemutaran film G30 S/PKI adalah bentuk memperingati gerakan pemberontakan yang menjadi bagian sejarah kebangsaan.

Bahkan 53 tahun telah berlalu, tetapi penghianatan PKI terhadap bangsa ini rasanya sulit dimaafkan dan tidak boleh ada lagi di Bumi Pertiwi.

"Dan acara Nobar ini tidak ada sangkutpautnya dengan Pilpres tetapi lebih kepada mengenang sejarah karena bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa mengenang jasa pahlawannya," kata Herianto Ardi.

Lanjut Herianto Ardi mengatakan, banyak pesan yang dapat mengedukasi kita dalam filem tersebut demi untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

"Terlebih film ini memiliki banyak Versi dan kesan yang bisa kita ambil dari film tersebut bahwa sangat pentingnya kesatuan dalam berbangsa dan bernegara serta komunis sangat bertentangan dengan ideologi bangsa," katanya.

Penulis: Hamka
Editor: Abhy

TerPopuler