Gempa Bumi di Sulbar dan Sulteng Warga Sulsel Rasakan Getaran

Featured

Gempa Bumi di Sulbar dan Sulteng Warga Sulsel Rasakan Getaran

Jumat, 28 September 2018, 9/28/2018 08:00:00 PM
OKSULSEL.COM - Warga disejumlah wilayah Kabupaten/Kota, Sulawesi Selatan (Sulsel), ikut merasakan getaran Gempa Bumi yang menghantam wilayah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat 28/9/2018.

Menurut keterangan dari sejumlah warga di Kota Palopo hingga Kabupaten Wajo, mengakumerasakan getaran seperti sedang diayun-ayun. Ada yang bahkan berlarian keluar rumah karena panik.

"Getaran seperti diayun-ayun adalah efek dari gempa Bumi yang melanda sejumlah wilayah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Drs H Alamsyah.

Informasi lainnya yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, Gempa Bumi menghantam wilayah Donggala, Palu, Sigi Sulawesi Tengah, dan Mamuju, Sulawesi Barat, bahkan Timur Laut Jakarta.

Gempa Bumi yang menghantam wilayah tersebut, berkekuatan 5,0 hingga 7,7 SR dengan kedalaman rata-rata 10 kilometer, bahkan warga Sulawesi Selatan masih merasakan getaran hingga pukul pukul 18.17 Wita.

Hingga berita ini dirilis, Pemerintah Donggala Sulteng dan Mamuju Sulbar masih melakukan pendataan dampak Gempa Bumi tersebut.

Penulis: Risal
Editor: Abhy

TerPopuler