Menelusuri Jejak Prostitusi di Kota Soppeng


OKSULSEL.COM, SOPPENG - Praktik Prostitusi memang tidak mengenal tempat, tidak hanya di kota besar semata, di kota kecil pun bisnis esek esek ini bisa dijumpai. tak terkecuali di kota Watangsoppeng, Kabupaten Soppeng.


Meskipun tidak mencolok bahkan terkesan tertutup, namun fakta adanya praktek prostitusi di kota kalong ini bisa menjadi hal menarik tersendiri. 


Dari penelusuran, menemukan Pekerja Seks Komersial (PSK) ini bisa dibilang tidaklah mudah, butuh beberapa waktu dan beberapa kali penelusuran ke tempat tempat tertentu.


Antara ada dan tiada, itulah kalimat yang bisa menggambarkannya. Tak ada PSK yang "menjajakan" langsung dirinya secara terbuka dipinggir jalan atau cara umum lainnya.  


Salah satu cara untuk menemukan para pekerja seks ini adalah dengan perantara tertentu.


Seperti dalam penelusuran ini, mengunjungi salah satu tempat karaoke adalah langkah awalnya, meskipun tempat karaoke yang dikunjungi tidak menyediakan hal hal seperti itu, Namun lewat ladies atau wanita pemandu lagu yang bekerja disanalah kita biasanya bisa mendapatkan kontak ke pekerja seks ini.


Diawali dengan penolakan, para wanita pemandu lagu ini biasanya justru memberikan nomor telfon milik seorang wanita yang bisa memberikan layanan esek esek.


"Ladies ladies di tempat karaoke ini tidak melayani hal hal begitu, tapi saya punya satu teman yang tidak kerja disini yang bisa melayani, kalau anda mau nanti saya telfon kan" jawab salah seorang ladies ketika ditanya.


Melalui perantara ini, transaksi pun biasa dilakukan, mulai dari harga layanan hingga hotel yang akan digunakan.


Para pekerja seks ini biasanya membuka harga di angka Rp 400.000 yang sudah termasuk biaya hotel. Namun dengan Tawar-menawar biasanya akan diturunkan menjadi Rp. 300.000.


Jika semua sudah disepakati, tak berselang beberapa lama, wanita pekerja seks ini biasanya akan menemui kita di tempat yang telah disepakati. 


"Ini bukan pekerjaan rutin, ini hanya sampingan saja, biasanya tidak begini, dan kalau bekerja seperti ini saya betul betul selektif memilih pelanggan, tidak asal pilih" ujar PSK yang ditemui.


#Tags

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar