Pondok Pesantren Yasrib Lapajung Harumkan Nama Soppeng

Featured

Pondok Pesantren Yasrib Lapajung Harumkan Nama Soppeng

Kamis, 26 Juli 2018, 7/26/2018 05:33:00 PM



OKSULSEL, SOPPENG - Hanya dalam waktu sepekan, Dua Santri dari Pondok Pesantren Yasrib Lapajung Soppeng, berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Soppeng di Tingkat Provinsi.


Ahmad Lutfi siswa Madrasah Aliyah, dan Abhinaya Rafdi Farrel siswa Madrasah Tsanawiah Pondok Pesantren Yasrib menjadi dua sosok remaja yang berhasil melakukannya.


Ahmad Lutfi meraih Peringkat Ke III di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan untuk mata pelajaran Fisika pada pergelaran yang dilaksanakan 25 Juli lalu.



Sementara Abhinaya Rafdi Farrel berhasil menyabet juara pertama mewakili Kabupaten Soppeng dalam Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada 24 juli.



Bahkan Atas prestasi ini, Abhinaya Rafdi Farrel dipastikan akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke Tingkat Nasional pada bulan September 2018 mendatang.


Sementara itu, Pembina MTs Pontren Yasrib Lapajung, KM Junaidi dalam pernyataan menanggapi keberhasilan siswa siswa nya ini berharap agar prestasi yang didapat ini tidak membuat sang siswa menjadi cepat puas.


"Sebuah kebanggaan menempati posisi ini, namun kemampuan harus terus diasah dan ditingkatkan lagi, prestasi ini tidak boleh membuat kita cepat berpuas diri, kompetensi yang dimiliki harus terus ditingkatkan" tuturnya.


TerPopuler