Permintaan Keluarga, Laenre Dipastikan Batal Berangkat Haji

Featured

Permintaan Keluarga, Laenre Dipastikan Batal Berangkat Haji

Rabu, 25 Juli 2018, 7/25/2018 03:09:00 PM


OKSULSEL, SOPPENG - Laenre Lamenca Lasabang (87) Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Soppeng dipastikan batal berangkat ke Tanah Suci.


Penyakit jantung yang dideritanya tidak memungkinkan Laenre melakukan penerbangan selama kurang lebih 12 jam, dan menunaikan ibadah haji tanpa pendamping.


Ketidakberangkatan ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Kepala seksi Haji & Umrah Kemenag Soppeng, H.Abdul Muin, S.Ag , Rabu (25/7).


"Laenre saat ini masih menjalani perawatan di RS Wahidin Makassar, Meskipun sebenarnya masih ada kesempatan untuk diberangkatkan jika sudah mendapat izin layak terbang oleh dokter"


"Namun Pihak keluarga Laenre sudah tidak memberikan ijin dan meminta pembatalan keberangkatan untuk tahun 2018 ini" ungkapnya.


Bahkan menurut Abdul Muin, Pihak Keluarga sudah meminta Koper dari Laenre untuk segera dikembalikan.


"Namun kami belum bisa mengembalikan karena semua Koper dan perlengkapannya saat ini masih dipihak bandara, karena dari Maskapai yaitu Garuda juga masih terus menunggu kepastian pemberangkatanya, jika sewaktu waktu masih diizinkan untuk terbang" tuturnya.


Atas hal ini, Kasi Haji & Umrah ini pun mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak.


"Pagi tadi sudah dilaporkan, dan Bupati juga sudah merespon perihal pembatalan keberangkatan Laenre ini" pungkas Abdul Muin.


Sekedar diketahui, Dengan Kepastian pembatalan Laenre ini, maka jumlah total Jamaah Calon Haji Asal Soppeng yang tahun ini melaksanakan ibadah haji berjumlah 256 orang.



TerPopuler