Hamzah Hola : Cegah Kebakaran, Kepedulian Individu Menentukan

Featured

Hamzah Hola : Cegah Kebakaran, Kepedulian Individu Menentukan

Jumat, 13 Juli 2018, 7/13/2018 05:32:00 PM


OKSULSEL, SOPPENG - Dua kejadian kebakaran beruntun yang terjadi dalam dua hari terakhir, 11 dan 12 Juli 2018 di Kabupaten Soppeng mendapat perhatian dari Kepala Dinas Satpol PP dan PMK Soppeng Hamzah Hola.


Ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/7), Hamzah dalam Konfirmasinya menanggapi kejadian ini mengungkap sejumlah hal terkait penyebab dan penanganan kejadian kebakaran seperti ini.


"Saat ini peristiwa kebakaran kebanyakan disebabkan oleh Arus Pendek Listrik, seperti yang baru baru saja terjadi di Lolloe dan Ganra yang juga diperkirakan karena hal tersebut, karena dari penuturan saksi menyebutkan kejadian kebakaran bermula dari tengah rumah, yang artinya bukan berasal dari dapur yang biasanya terdapat di area belakang Rumah" 


"Pun halnya dengan rumah yang tidak berpenghuni, yang jika kebakaran memang rata rata disebabkan oleh Arus Pendek" ungkapnya.


Dengan banyak kejadian kebakaran yang saat ini kebanyakan disebabkan oleh Arus Pendek, Kadis Satpol PP dan PMK Soppeng ini pun memberikan sedikit solusi menangani kejadian ini.


"Yang paling penting itu adalah kepedulian dari individu sendiri, Perhatian pemilik rumah menentukan, karena harus memperhatikan Kabel kabel yang ada dirumahnya, colokan listrik dan semuanya harus berstandar nasional sehingga kejadian kebakaran yang saat ini didominasi karena Arus Pendek bisa dicegah" tutur Hamzah.

TerPopuler