Empat Fakta Dampak Hujan Deras di Kabupaten Soppeng


OKSULSEL.COM, SOPPENG - Hujan Deras yang terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Soppeng dalam sebulan terakhir dan hingga hari ini, tidak hanya berdampak bagi Lingkungan.


Kerugian baik materi maupun non materi banyak dialami oleh warga yang berada di sejumlah Lokasi.


Berikut Empat Fakta Dampak Hujan Deras yang terus terjadi di Kabupaten Soppeng.



1. Enam Kecamatan alami dampak terbesar 


Tercatat Enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng, yaitu Marioriawa, Donri Donri, Lilirilau, Liliriaja, Citta, dan Ganra menjadi wilayah yang paling menerima dampak dari hujan dengan intensitas tinggi ini.puluhan desa yang terdapat di enam kecamatan terendam banjir, dengan ketinggian air mencapai 2 meter.


2. 1311 HA sawah mengalami puso


Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah tidak hanya merendam pemukiman warga, Ribuan Hektar Sawah di sejumlah Wilayah pun menerima dampak dari banjir ini. Dari data Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Tercatat 1311 HA Sawah diberbagai wilayah mengalami puso.


3. Kerugian petani Capai 35 milyar


Terendamnya sawah akibat banjir, mendatangkan kerugian yang sangat besar bagi para petani, tercatat 35 milyar menjadi angka kerugian yang harus diterima para petani yang ada di empat kecamatan yaitu Marioriawa, Donri Donri,Lilirilau dan Ganra.


4. Tidur diatas Perahu


Tidur diatas Perahu harus dialami sejumlah warga di Kampung Bola Mallemponge Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa. Hal ini terpaksa dilakukan mengingat kondisi rumah yang tenggelam akibat banjir tidak memungkinkan lagi untuk ditinggali.


#Tags

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar