Kunjungan Kerja, H Risman diterima Ketua DPRD Bombana

*Terkait Pengawasan dan Pengendalian Tambang 

Okesulsel.com, Advetorial  - - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar kunjungan kerja, Jumat 6 April 2018. Kunjungan kerja tersebut berlangsung di DPRD Kota Kendari dan Bombana. 

Di DPRD Kota Kendari membahas tentang persaudaraan madani dan BLUD untuk bantuan permodalan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sementara di DPRD Bombana terkait peran DPRD dalam pengawasan dan pengendalian tambang.

"Dimana Kabupaten Bombana adalah daerah tambang nikel dan emas, disini DPRD menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lokasi tambang. Meskipun perizinan pertambangan telah menjadi kewenangan Propinsi,"ujarnya 

Meski demikian, Kata H Risman Lukman di Bombana, masalah tenaga kerja dan konflik antara penambang dengan penambang begitu juga antara perusahaan dengan penambang tetap menjadi domain DPRD Bombana untuk mencarikan solusi bersama Pemerintah daerah (Pemda)

"Pengendalian lokasi tambang juga harus diperhatikan agar tidak menyalahi kondisi lingkungan hidup,"tegas H Risman Lukman, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. 

Dalam kunjungannya di DPRD Bombana, H Risman Lukman diterima langsung Ketua DPRD Bombana Andi Firman. (Humas dan Protokoler DPRD Wajo) 

#Tags

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar