H Risman Berkunjung ke DPRD Kota Kendari, Ini Tujuannya

Featured

H Risman Berkunjung ke DPRD Kota Kendari, Ini Tujuannya

Sabtu, 07 April 2018, 4/07/2018 01:06:00 PM
*Bahas Persaudaraan Madani dan UMKM 

Okesulsel.com, Advetorial  - -  Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo H Risman Lukman melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat 6 April 2018. 

Kunjungan tersebut terkait  persaudaraan madani dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) bantuan permodalan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. 

"Hal ini kami ingin melihat sisi regulasi dan implementasi ke dua program tersebut, dimana fungsi tugas dan wewenang DPRD dalam mendukung dan menyuseskan ke dua program itu,"ujar H Risman Lukman. 

Lanjut, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, program persaudaraan madani adalah program dimana bagi orang yang mampu menggandeng keluarga miskin untuk memenuhi keterbatasan yang dimiliki keluarga miskin.

"Walikota kendari mewajibkan bagi kepala OPD dan direktur BUMD,BUMN untuk menggandeng 1 KK keluarga miskin, tentunya ini tidak mentutup peran bagi pengusaha yang ada, serta orang mampu lainnya, program ini diharapkan mampu mengatasi angka kemiskinan,"jelasnya 

Sementara itu, bantuan untuk UMKM yang dikelolah BLUD  adalah bantuan modal usaha bagi kelompok. Risman menjelaskan, dimana dalam satu kelompok usaha terdiri dari 10 orang anggotanya. 

"Sasaran utamanya agar memperkuat modal usaha kecil untuk tumbuh dan berkembang,"tutur H Risman Lukman (Humas dan Protokoler DPRD Wajo) 

TerPopuler