HPSN, Petugas Damkar dan Pamong Praja Soppeng Bersih- bersih Pasar

Featured

HPSN, Petugas Damkar dan Pamong Praja Soppeng Bersih- bersih Pasar

Jumat, 02 Maret 2018, 3/02/2018 11:00:00 AM
Soppeng - Ratusan Petugas Pemadam dan Polisi Pamong Praja Soppeng Mendatangi Pasar Sentral Soppeng, Kelurahan Lapajung, Kecamatan lalabata, Jumat (2/3).

Kali ini mereka bukan lagi menangani masalah kebakaran seperti biasanya tapi sedang melaksanakan pembersihan ke seluruh area pasar dan sekitarnya.

Kabid Kebakaran Hamzah Hola, mengatakan tujuan mereka melakukan pembersihan ini adalah bagaimana cara supaya pasar yang terbesar di daerah ini bisa menjadi pasar yang mempunyai lingkungan bersih sehingga masyarakat maupun penjual bisa betah dan senang bertransaksi di sini.

Kadis Lingkungan hidup Drs. H Andi Aswan Said, mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Jumat untuk kerja bakti. "Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah yakni “Jumat Bersih” yang dilaksanakan setiap minggu dan  juga dalam rangka mendukung Hari Peduli Sampah Nasinal (HPSN) Kab.Soppeng 2018 dengan tema sayangi Bumi, bersihkan dari Sampah,” jelasnya.

“Sudah saatnya kita memilah dan mengelola Sampah dengan baik itu adalah selogannya” Ungkap Aswan saat turut bekerja di Jembatan Lapajung Soppeng bersama TNI, Pelajar dan Masyarakat.

Selain itu tampak Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu, M.Si sedang bersama  jajarannya sedang membersihkan Gedung Pertemuan dan Sungai Panker jalan Kesatria Soppeng.
“Setiap melihat sampah silahkan dipungut dan dibawah ke tempat sampah, supaya tidak berserakan dan menimbulkan penyakit” Harapnya.

Sedangkan Mesjid Raya dan sekitarnya dibersihkan Oleh Kadis Kominfo Drs.A.Fitratuddin bersama stafnya.
Kerja bakti ini juga melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab Soppeng, Kodim 1423, Mapolres Soppeng, Pengadilan Negeri Watansoppeng, Instansi Lainnya dan seluruh Sekolah dan Masyarakat Soppeng. (*)

TerPopuler