Hadiri Penyerahan Laporan Tahunan, Bupati Tekankan Hal ini Kepada Pihak Rumah Sakit

Featured

Hadiri Penyerahan Laporan Tahunan, Bupati Tekankan Hal ini Kepada Pihak Rumah Sakit

Jumat, 16 Maret 2018, 3/16/2018 02:00:00 PM
Soppeng - Bupati Soppeng HA Kaswadi, menghadiri Penyerahan laporan tahunan Dewan Pengawas RSUD La Temmamala Soppeng di ruang rapat Lt.2, Rsud La Temmamala Soppeng, di jalan Malaka, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Jumat (16/3)

Ketua DP RSUD La Temmamala Nurman Idrus, SE, MM saat membacakan laporan mengatakan pada awal 2016 sampai Awal 2017 banyak ditemukan Beberapa kendala teknis dan keluhan dari masyarakat tetapi Pada Pertengahan semester 2017 telah berkurang dan telah berhasil memberikan pelayanan yang lebih baik.
“Salah satu target yang berhasil diraih adalah status Akreditasi C dan mendapat bintang 5 (sempurna).

Nurman menambahkan sekarang RSUD ini dalam Standar pelayanan minimal sudah lebih baik seperti pada bagian Gawat darurat dimana SDM-nya sudah lebih baik bahkan tidak ditemukan pasien yang membayar uang di muka baru pelayanan.

“Dilayani baru mengurus administrasi mendapat tanggapan positif dari masyarakat, ini berkat arahan dari Bupati Soppeng” ungkaap Nurman

“Jumlah Masyarakat yang menggunakan Rsud ini lebih 400 orang per hari bukan karena jumlah masyarakat yang semakin banyak yang sakit tapi sebagai bentuk kepercayaan dari masyarakat baik dari dalam Soppeng maupun dari luar Soppeng”jelas Nurman

Terkait dengan lamanya masyarakat menunggu, lanjut Nurman, pada polik bukan dibebabkan oleh ketidakdisiplinan petugas/Dokter tetapi karena Dokter spesialis harus mengadakan visiter dulu pada pasien rawat inap baru melayani masyarakat di Polik bahkan Petugas atau dokter sudah datang lebih awal.
Bupati Soppeng mengapresiasi dan berbangga atas prestasi yang diraih selama ini.
“Namun demikian saya selaku pemerintah masih berharap kedepan Rumah sakit ini lebih mengadakan perbaikan untuk peningkatan pelayanan di daerah kabupaten soppeng

Selain itu Kaswadi berharap manajemen Rumah sakit juga memperhatikan kesejahteraan karyawannya supaya ada keseimbangan antara pelayanan (kewajiban) dan hak pelayan masyarakat.
“Dalam waktu tidak terlalu lama saya berharap tidak ada lagi masalah yang berkaitan dengan kewajiban dan hak” harap kaswadi.

“Pelayanan harus lebih ditingkatkan tanpa memikirkan bahwa rsud ini adalah bisnis tapi lebih mengedepankan jiwa sosial kita” lanjutnya

Selain itu, tambahnya, Hindari perjalanan dinas yang dapat membebani APBD karena masih banyak hal yang perlu dibiayai demi meningkatkan pembangunan di Soppeng
“Pokoknya Bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik dan Pergunakan waktu sebaik baiknya, Mari Kita fungsikan semua fasilitas/ruangan/kamar yang ada di Rs ini supaya lebih memberikan kepuasan masyarakat”tuturnya

Kaswadi mengharapkan Harus ada kreatifitas, inovasi dan genbrakan yang dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat, Kalau perlu kita bawa SDM ke negeri china supaya lebih trampil,lebih ahli dan lebih berkualitas, demi peningkatan pelayanan.

“Mari kita menjalin kerjasama dan membangun komunikasi dengan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan demi mewujudkan pemerintahan yang lebih baik” kaswadi mengakhiri arahannya.

Turut hadir Sekda Soppeng, ketua Dewas RSUD La Temmamala, Kepala Dinas Kesehatan Soppeng, Direktur Rsud dan Jajarannya. (**)

TerPopuler