Pemda Soppeng dan UNHAS Bahas Persiapan Festival I Lagaligo

Featured

Pemda Soppeng dan UNHAS Bahas Persiapan Festival I Lagaligo

Selasa, 06 Februari 2018, 2/06/2018 01:00:00 PM
Soppeng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melakukan Pertemuan dan rapat koordinasi lanjutan dengan team dari UNHAS, untuk membahas Festival I Lagaligo, Selasa (6/2).

Pertemuan itu dihadiri oleh Dr.Muhlis Hadrawi (Ketua Team Unhas) Prof.Dr.A.Nurhayati Rahman, Dr. A.Masse, Dr.Faturakman dan bbrp staff Dekan Fak.Ilmu Budaya Unhas.

Dalam rapat ini dicapai kesepakatan diantaranya, Penyelenggaraan Festival I La Galigo yg sebelumnya diwacanakan pd bulan Juli 2018, diundur ke bulan Oktober 2018. 

Hal ini disepakati mengingat kesibukan dan jadwal kegiatan Pemkab Soppeng dan Unhas yang padat dalam kurun waktu antara bulan Februari hingga Maret, dengan demikian praktis waktu yang tersisa sangat sempit bila Festival diselenggarakan pada bulan Juli 2018.

Kemudian, pada Bulan Oktober dianggap tepat dikaitkan dengan Bulan Oktober adalah Bulan Bahasa & Sastra Nasional dan Kongres Budaya Nusantara yang juga akan diselenggarakan pada bulan Oktober.

Selain itu, Bulan Oktober juga berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dan diwacanakan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 dijadikan sebagai salah satu event/acara Festival I La Galigo yang nanti di selenggarakan d Titik Tengah Indonesia (Umpungeng).

Team Kepanitian Unhas yang dipimpin oleh Dr.Muchlis Hadrawi akan menangani kegiatan Seminar Internasional I La Galigo termasuk mengundang Pakar/Narasumber dari manca negara.seperti Amerika, Belanda, Inggeris, Perancis, Spanyol, China,  Malaysia, d Brunei dll.

Rencananya Kegiatan/Acara akan di laksanakan di Watan Soppeng, Mario Riwawo (Takkalallla), Mario Riawa (Batu2), Umpungeng dan beberapa lokasi yang akan ditentukan kemudian sesuai dengan rancangan kegiatan. (*)

TerPopuler