MA Daarul Mu'minin Doping Siap Hadapi UNBK 2018

Featured

MA Daarul Mu'minin Doping Siap Hadapi UNBK 2018

Kamis, 08 Februari 2018, 2/08/2018 01:27:00 AM
Okesulsel.com, Sengkang - - Madrasah Aliyah (MA)  Daarul Mu'minin Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, tampaknya tak ingin ada kendala dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April 2018, mendatang.

Untuk seluruh sarana dan prasarana yang akan digunakan, termasuk kesiapan siswa yang akan mengikuti ujian nantinya saat ini tengah dioptimalkan. Bahkan, sejak jauh hari, kesiapan UNBK sudah dilakukan

Termasuk akan mulai mensetting kesiapan simulasi UNBK yang akan dilaksanakan pada April nanti. Dikatakan Azis, rencana simulasi UNBK ini, sebelumnya sudah disampaikan kepada siswa Kelas XII, untuk diteruskan kepada orang tua agar mendukung pelaksanaan UNBK.

Meskipun MA Daarul Mu’minin As’adiyah  baru tahun pertama melaksanakan UNBK, namun pihaknya memastikan dalam pelaksanaan nantinya tidak ada kendala. Baik yang dihadapi Madarasah maupun siswa yang akan melaksanakan.

Sebab, komputer yang akan digunakan sudah cukupnmemadai, server pendukung perangkat komputer, serta jaringan internet, termasuk ruangan yang digunakan saat UNBK sudah disiapkan.

"Server ada 2 unit, dan komputer pesantren ada 28 unit," jelasnya.Azis salah seorang tenaga pendidik MA Daarul Mu'minin Doping, Rabu 7 Februari 2018.

Ia berharap, pelaksanaan simulasi UNBK di Daarul Mu’minin nantinya dapat berjalan dengan baik, hingga pelaksanaan UNBK mendatang, karena Madarasah telah mengantisipasinya sajak awal dengan menyiapkan prasarana ujian. (Dea) 

TerPopuler