Gedung PKM Tajuncu Diresmikan Bupati Soppeng

Soppeng - UPTD puskesmas Tajuncu kini memiliki gedung baru yang diresmikan oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Sabtu (17/1).

Peresmian puskesmas yang digelar di Tajuncu kecamatan donri- donri dihadiri oleh, Sekda, Ketua DPRD Kab.Soppeng, unsur forkopimda dan para tamu undangan lainnya.

Kepala puskesmas tajuncu, Anton thoding dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari peresmian gedung baru puskesmas ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat selain itu untuk mempertuguh komitmen kita sesuai semangat dan nafas pemerintah daerah, pemerintahan yg melayani dan lebih baik.

pembangunan puskesmas ini dananya bersumber dari partisipiasi dinas kesehatan kab.soppeng,
masyaraakat daerah donri- donri dan parastaf puskesmas tajuncu.

Sementara Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa, harapan kami untuk menghadirkan pelayanan terbaik di sektor kesehatan kita wujudkan, salah satunya dengan membangun puskesmas di kecamatan donri- donri, puskesmas ini merupakan puskesmas pertama yg dibangun lantai dua, melalui upaya pemerintah yg dananya bersumber dari DAK.

"Petugas PSC119 akan berposko disini untuk membantu puskesmas melayani masyarakat 24 jam tanpa dikenakan biaya apapun," kata Bupati.

Dikatakan dia, dengan diresmikannya gedung baru ini, saya harapkan jika ada masalah jgn didiamkan kalau pihak puskesmas kurang respon, jangan ragu untuk menyampaikan lansung kepada saya, khususnya masalah pelayanan.

untuk para staf puskesmas jgn membedakan status pasien , jangan baru mau melayani jika ada hubungan keluarga atau melayani karna pasien keluarga bupati, keluarga anggota DPRD kita semua sama, harus mendapatkan pelayanan terbaik.

Penanganan yang bisa dilakukan oleh puskesmas tidak perlu rujakan ke rumah sakit/atau lainnya, sehingga dapat menekan biaya meskipun dengan BPJS.

"Berikan senyum, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Puskesmas ini bukan milik pemerintah bukan milik siapa- siapa tapi milik seluruh masyarakat," ucapnya. (*)

#Tags

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar