DPRD Wajo Terima Aspirasi Mahasiswa dan Pemerhati Sepakbola Wajo

Featured

DPRD Wajo Terima Aspirasi Mahasiswa dan Pemerhati Sepakbola Wajo

Jumat, 02 Februari 2018, 2/02/2018 02:35:00 PM
Komisi IV DPRD Wajo Bakal Kawal Aspirasi Mahasiswa 

Okesulsel.com, Advetorial -- Komunitas pemerhati Sepakbola di Bumi Lamadukkelleng, Kabupaten Wajo menyambangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo. Mereka didampingi sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (Amiwb). 

Mereka menenkankan akan potensi yang dimiliki Kabupaten Wajo dibidang cabang olahraga, dalam hal ini dicabang olahraga persepakbolaan. Bahkan, mereka menyayangkan tim sepak bola Wajo tidak masuk liga III pada tahun 2017, lalu
Amiwb bersama Komunitas Pemerhati Sepakbola Kabupaten Wajo menyampaikan aspirasi di DPRD Wajo. 

Untuk itu, komunitas pemerhati Sepakbola Kabupaten Wajo itu mendesak dinas terkait agar sekiranya memberikan perhatian serius terhadap dunia sepakbola di Kabupaten Wajo. Mereka juga berharap Kabupaten Wajo dapat mengikuti Liga III pada tahun 2018 ini. 

Legislator Partai Demokrat A Saenurdin saat menerima aspirasi Amiwb bersama komunitas pemerhati bola itu, berjanji akan meneruskan ke Komisi yang membidangi olahraga. Selain A Senurdin, turut hadir juga hadir juga anggota Fraksi Partai Golkar H Hasna, serta anggota Fraksi PPP Yusmianti T Cauga.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Wajo yang membidangi olahraga, KMH Agustang Ranreng menegaskan akan mengawal aspirasi Mahasiswa bersama para pemerintah sepakbola di Kabupaten Wajo.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Wajo KMH Agustang Ranreng.
Legislator asal fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga berharap kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wajo. Dalam hal ini, Dinas Pemuda dan Olahraga agar mengalokasikan anggaran demi perkembangan persepakbolaan di Kabupaten Wajo. 

"Kabupaten Wajo seperti kita ketahui bersama banyak memiliki generasi muda yang begitu potensi diberbagai cabang olahraga, termasuk di cabang olahraga sepakbola. Tinggal bagaimana pemerintah melakukan pembinaan, diharapkan adanya perhatian serius pihak terkait,"ujar, KMH Agustang Ranreng, Jumat 2 Februari 2018. 

Lanjut, KMH Agustang Ranreng menyampaikan, pemerintah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga sekiranya dapat mengalokasikan anggaran mengembangkan persepakbolaan di Kabupaten Wajo.

"Banyak sekali generasi muda kita punya potensi di sepakbola, tinggal bagaimana kita melakukan pembinaan, pemerintah harus mensupport mereka baik dari segi anggaran. Terkait hal ini, Insya allah kami dari komisi IV akan mengawal aspirasi Mahasiswa dan komunitas pemerhati bola ini, "ujarnya (Humas dan Protokoler DPRD Wajo) 

TerPopuler