Bupati Soppeng Buka MTQ tingkat Kabupaten, Ini Penyampaiannya

Featured

Bupati Soppeng Buka MTQ tingkat Kabupaten, Ini Penyampaiannya

Minggu, 11 Februari 2018, 2/11/2018 10:39:00 PM
Soppeng - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, menghadiri sekaligus membuka acara secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2018, di Lapangan Sepak bola Maccini, Desa Rompegading, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng Minggu (11/1). 

Kabag Administrasi Kesra Setda Soppeng A. Risga Sarwaty, S. STP, M. Si dalam laporannya menuturkan pelaksanaan MTQ ini dimaksudkan sebagai momen untuk mendorong peningkatan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al Qur'an di lingkungan keluarga, masyarakat, dan bangsa kita pada umumnya. Pelaksanaan MTQ ini juga bertujuan untuk mencari Qari dan Qari'ah yang berkualitas yang nantinya akan mewakili Kabupaten Soppeng pada MTQ Tingkat Provinsi yang Insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu Timur pada bulan April dan diharapkan juga dapat mewakili di Tingkat Nasional. Tema pelaksanaan MTQ ini yaitu "Dengan Semangat MTQ Kita Budayakan Nilai Nilai Al Qur'an Dalam Membangun Bumi Latemmamala Menuju Masyarakat Agamis. 

Kabag Administrasi Kesra menambahkan MTQ ini dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 13 Februari 2018 bertempat, di Lapangan Sepak bola Maccini Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja. Sumber pembiayaan berasal dari DPA Bag Administrasi Kesra Setda Soppeng dan swadaya dari SKPD dan sumbangan dari beberapa pihak yang sifatnya tidak mengikat. Peserta kegiatan terdiri dari seluruh perwakilan Kecamatan se Kabupaten Soppeng sebanyak 163 orang. Sedangkan cabang cabang yang akan diperlombakan sebanyak 5 cabang terdiri dari 15 jenis perlombaan. 

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi saya menyambut gembira pelaksanaan MTQ ini sebagai sarana syiar Islam melalui lantunan ayat suci Al Qur'an yang akan dikumandangkan oleh para Qari dan Qari'ah yang kita kemas dalam bentuk lomba guna menghasilkan peserta terbaik.

 Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah dalam rangka mendorong peningkatan kehidupan beragama sebagai salah satu dari 7 poin tekad Pemerintah yang Melayani. Kami mengharapkan kepada para peserta untuk mengikuti lomba ini dengan sungguh sungguh. Dan tentu yang namanya lomba ada yang Juara dan ada yang belum Juara.

"Saya mengharapkan pada Dewan Juri yang terhormat untuk penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan memberikan penilaian yang terbaik bagi yang pantas mendapatkan juara. Jangan sampai akibat perilaku Juri yang tidak objektif akan mematikan kreatifitas anak anak kita," jelasnya

Pada kesempatan itu, dia meminta kepada Kepala Kantor Kemenag Soppeng untuk bersama sama memantau lomba ini agar menghasilkan peserta yang memang pantas menjadi juara. "Kami dari Pemerintah Daerah tentu tidak henti hentinya berusaha untuk bagaimana meningkatkan kreatifitas kegiatan seperti sekarang ini agar dapat berkembang di Kabupaten Soppeng," ucapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPD RI dan juga anggota MPR RI, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Anggota Forkopimda Soppeng, Para Staf Ahli, Para Asisten, para Kepala SKPD, para Kabag, para Kepala BUMN dan BUMD, para Camat bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, para Kepala Desa dan Lurah, para Kepala KUA, para Kafilah, Qari dan Qari'ah serta tamu undangan lainnya. (*)

TerPopuler