BARAKKA Komitmen Ciptakan Pilkada Damai

Featured

BARAKKA Komitmen Ciptakan Pilkada Damai

Kamis, 08 Februari 2018, 2/08/2018 01:07:00 AM
Okesulsel.com, Sengkang - - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH. Anwar Sadat Abdul Malik (BARAKKA) berkomitmen untuk menciptakan Pilkada damai dan bermartabat. 

“Kami berkomitmen dan siap mengawal pilkada wajo yang damai dan bermartabat yang penuh dengan kesejukan. Kita ciptakan kompetisi yang sehat dan kompetitif sesuai dengan aturan yang ada. Dan kepada semua tim pemenangan dan pendukung, saya instruksikan itu,” kata DBR saat penandatanganan pilkada damai di Warkop Terminal Sengkang Rabu 7 Februari 2018. 

Menurut DBR, Kabupaten Wajo memiliki filosofi yang dipegang teguh warga yakni  3S Sipakatau, sipakalebbi dan sipakaingnge.Sehingga kalau ada yang memancing tindak kekerasan maka sudah pasti tak disukai warga.

“Kalau ada yang memancing-mancing untuk melakukan tindak kekerasan, tentu tidak akan disukai kita semua. Mari berkompetisi sesuai aturan, dan saya mengajak semua untuk menjaga hati dan persaudaraan kita. Saya juga dengan sekuat tenaga saya, akan menahan semua riak-riak kecil di barisan pendukung BARAKKA, bila ada yang mencoba untuk memancing-mancing,” ujarnya.

DBR menegaskan, masyarakat saat ini sudah cerdas sehingga diyakini warga Kabupaten Wajo takkan memberi toleransi terhadap praktek kekerasan dan kecurangan terutama dalam pelaksanaan pilkada. Di sisi lain, pihaknya mengapresiasi penyelenggara pilkada, aparat hukum, serta lainnya yang siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada berlangsung.

“Terima kasih kepada KPU, Panwas, Polisi dan TNI yang telah siap menjaga proses Pilkada  ini dengan damai. Kami mendukung untuk aparat keamanan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai prosedur. Silakan tegur kami bila kami ada kekeliruan selama proses pilkada ini,” katanya. (Rls) 

TerPopuler