Tunjangan, Pemkab Sidrap Siapkan 3 M Untuk Guru Honorer

Featured

Tunjangan, Pemkab Sidrap Siapkan 3 M Untuk Guru Honorer

Sabtu, 06 Januari 2018, 1/06/2018 03:01:00 PM
Ilustrasi
OKESULSEL.COM, SIDRAP - Guru honorer di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) bakal menerima tunjangan tahun 2018 ini.  Terkait itu,  Pemerintah daerah (Pemda) Sidrap telah menyiapkan anggaran Rp 3 miliar untuk 1.217 honorer.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sidrap, Nur Kanaah, membenarkan Pemda Sidrap melalui dinas yang dipimpinnya, menganggarkan Rp3 miliar untuk tunjangan guru honorer.  Nur Kanaah mengatakan, tunjangan tersebut diperuntuhkan untuk guru honorer SD dan SMP se-Sidrap. “Para guru honorer yang mendapatkan SK Bupati, pada 2018 ini kembali mendapatkan tunjangan. Totalnya Rp3 miliar dari APBD melalui pendidikan gratis,” ucapnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan proses pembayaran tunjangan triwulan IV 2017 sebanyak Rp900 juta. “Pembayaran tunjangan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari guru honorer sebagai tenaga sukarela di sekolah-sekolah,” ucapnya. Ia berharap, seluruh tenaga honorer agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin. Apalagi, katanya, saat ini proses belajar mengajar sudah kembali keenam hari sekolah.(Dea)

TerPopuler