Terlibat Duel, Begini Pemicu Tewasnya Warga Towalida

Featured

Terlibat Duel, Begini Pemicu Tewasnya Warga Towalida

Senin, 22 Januari 2018, 1/22/2018 03:32:00 AM
OKESULSEL.COM, SENGKANG - -  Duel maut yang melibatkan dua orang petani kembali terjadi di Bumi Lamadukkelleng, Kabupaten Wajo. Tepatnya, di Dusun Lacori, Desa Towalida, Kecamatan Sajoanging,  Minggu 21 Januari 2018,  sekira pukul 08.30 pagi tadi. 

Perkelahian yang melibatkan, antara Burhanuddin Bin Lofu (65 Tahun) warga Dusun Bacu-bacu, Desa Liu, Kecamatan Majauleng dan Ambo Taha (55 tahun) warga Dusun Lacori, Desa Towalida, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo. 

Akibatnya, Burhanuddin harus tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), berdasarkan informasi yang diperoleh pelaku Ambo Tahan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamadukkelleng, Sengkang, dikarenakan juga mengalami luka serius. 

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Wajo AKBP Asep Marsel Suherman membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, kejadian berawal disaat korban (Burhanuddin) sementara menuju ke kebun. Kebetulan melintas depan rumah tersangka (Ambo Tahan). 

"Selanjutnya tersangka bertemu di TKP dengan korban, setibanya di TKP terjadi adu mulut yang berujung perkelahian yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP,"ujar AKBP Asep Marsel Suherman. 

Peristiwa tersebut terjadi, diduga karena adanya permasalahan sengketa kepemilikan tanah sawah yang masing-masing mengklaim sebagai pemilik yang sah, dalam hal ini Korban dan pelaku masih mempunyai hubungan kekeluargaan yang dekat, paman dan keponakan. (Dea) 

TerPopuler