Reses, Baso Syamsu Risal Serap Aspirasi Masyarakat Pitumpanua

Okesulsel.com, Sengkang - - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi-selatan, Baso Syamsu Risal (Baris) menggelar kunjungan reses yang dipusatkan di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo. 

Reses dilakukan didua titik dihadiri ratusan masyarakat masing-masing, di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua Sabtu, 27 Januari 2018, lalu. Serta di Kelurahan Tobarakka, Kecamatan Pitumpanua, Minggu 28 Januari 2018. 

Baso Syamsu Risal, legislator fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, dalam pelaksanaan reses kali ini berbagai aspirasi masyarakat yang berhasil ditampung. Salah satunya adalah disektor pertanian. 

"Permintaan masyarakat rata-rata disektor pertanian, seperti program pengairan persawahan dengan sistem irigasi sumur bor atau irigasi dengan sistem pompanisasi, "ujar Baso Syamsu Risal. 

Lanjut Baso Syamsu Risal, aspirasi masyarakat lainnya, seperti permohonan bantuan untuk pesantren DDI Tobarakka, Jalan tani yang menghubungkan Tellang dan Bulete. Termasuk, pembangunan taluk serta bantuan untuk majelis taklim yang ada di Kelurahan Bulete. 

"Khususnya di Kelurahan Tobarakka, selain permintaan sumur bor masyarakat setempat juga berharap adanya pembangunan sanggar tani, serta permohonan bantuan untuk beasiswa bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) begitu juga Sekolah Menengah Pertama (SMP),"ujarnya 

Dalam kesempatan itu, selain dihadiri ratusan masyarakat turut hadir pemerintah setempat masing-masing, Lurah Bulete Ashar Sultan, begitu juga pelaksanaan reses di Kelurahan Tobarakka yang dihadiri Lurah Tobarakka Andi Yusri Jaya, termasuk tokoh agama, tokoh pemuda, para majelis taklim, dan penyuluh pertanian setempat. (Rilis Tim Baris)  

#Tags

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar