Pilkada Wajo, ASK Berkawan Jadi Isu Poros Baru

Featured

Pilkada Wajo, ASK Berkawan Jadi Isu Poros Baru

Minggu, 07 Januari 2018, 1/07/2018 09:43:00 PM
OKESULSEL.COM, SENGKANG -- Wakil Bupati Wajo HA Syahrir Kube Dauda (ASK) diisukan berpaket dengan Direktur Bank Prima Sengkang Darmawan Sanusi Karateng (DSK). Isu, paket ASK-Berkawan tengah menjadi bahan perbincangan hangat sejumlah kalangan.

Darmawan Sanusi Karateng diketahui merupakan putra dr HM Sanusi Karateng pemilik Yayasan perguruan (Yp)  Puangrimaggalatung (Prima) Sengkang, serta pemilik Rumah Sakit (RS) Prima Husada. dr HM Sanusi Karateng merupakan kandidat calon Bupati Wajo berpasangan dengan HA Surya Agraria pada Pilkada Wajo 2013, lalu.

Direktur Bank Prima Sengkang, Darmawan Sanusi Karateng merupakan figur muda yang memang dinantikan, begitupun dengan HA Syahrir Kube Dauda. Keduanyapun, diharapkan maju untuk berkonteksasi dalam penghelatan Pemilihan Kepala daerah Wajo 2018.

Pemilik Warkop Siengkang, Andi Hasnadi, SH menyatakan kesiapannya untuk turut memberikan dukungannya ketika memang isu tersebut benar, HA Syahrir Kube Dauda dan Darmawan Sanusi Karateng berpasangan dalam penghelatan Pilkada Wajo.

"Alhamdulillah beliau mudah dan gesit untuk membangun Wajo. Dia pantas mendampingi ASK, Pak Wawan merupakan kaum muda yang bisa membawa perubahan Wajo yang makin baik lagi kedepannya, selain itu beliau juga dikenal bermasyarakat dan peduli terhadap masyarakat kecil."ujar Andi Hasnadi, SH.

Terpisah, Owner Klinik Kopi Hasbir Tamba juga menyatakan kesiapannya untuk turut mendukung. Kata dia, Darmawan Sanusi merupakan sosok yang sederhana, punya etos kerja yang tinggi, memiliki keberanian, serta memiliki rasa keingintahuan yang tinggi.

"Beliau merupakan salah satu tokoh Pemuda Wajo yang pantas jadi pemimpin. Apalagi beliau itu adalah sosok yang sudah dikenal ditengah masyarakat. Disemua kalangan, mulai dari yang tua hingga anak muda,"ujar Hasbir.

Sekedar diketahui, Pilkada Wajo 2013 diikuti lima pasangan calon, dr HM Sanusi Karateng dan HA Surya Agraria yang mengusung taqline SUTERA itu berhasil mengumpulkan suara 27.945 suara, atau 12,49 persen dalam hal perolehan terbesar ketiga dari lima pasangan calon. (Dea)

TerPopuler